Ribuan Jamaah Ahmadiyah Resah

Ribuan Jamaah Ahmadiyah Resah
Ribuan Jamaah Ahmadiyah Resah
BANDUNG - Wilayah Bandung termasuk kota yang menjadi menjadi basis jamaah Ahmadiyah. Di kawasan sejuk ini ada sekitar 4.500 jamaah Ahmadiyah. Mereka tersebar di Kota Bandung, Kabupaten Bandung, Kabupaten Bandung Barat, dan Cimahi. Titik basisnya ada di dua lokasi, yakni wilayah Cikutra dan satu lagi di kawasan Astana Anyar. Mereka kini resah pascapenyerbuan di Cikeusik Pandeglang Banten yang menewaskan tiga jamaahnya.

Mereka khawatir peristiwa serupa merembet ke wilayah Bandung. Saat ini, tempat peribadatan Jamaah Ahmadiyah di 12 lokasi mendapat perhatian khusus dari pihak kepolisian, walaupun dilakukan secara tertutup.

Wakil Humas Ahmadiyah Cabang Bandung Tengah, Dedi Suherman, mengakui, jamaah Ahmadiyah kini mulai cemas. "Kita sangat berduka dan berharap kejadian tak akan pernah terulang dimana pun. Bagi kami yang sering berada di lapangan, ada perasaan waswas. Di sisi lain kami juga yakin, di Bandung tak akan terjadi seperti di Cikeusik kemarin," kata Dedi Suherman, kemarin (7/2).

Dijelaskan Dedi, pihaknya berupaya menenangkan anggota Jamaahnya. "Kami mengingatkan pada anggota semua agar jangan terprovokasi oleh pihak manapun," imbau Dedi. Pengurus Ahmadiyah pun melakukan konsolidasi dengan aparat kepolisian serta ormas Islam yang ada di Bandung.

BANDUNG - Wilayah Bandung termasuk kota yang menjadi menjadi basis jamaah Ahmadiyah. Di kawasan sejuk ini ada sekitar 4.500 jamaah Ahmadiyah. Mereka

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News