Evakuasi WNI dari Mesir Rogoh APBN Rp 5 Miliar

Evakuasi WNI dari Mesir Rogoh APBN Rp 5 Miliar
Evakuasi WNI dari Mesir Rogoh APBN Rp 5 Miliar
JAKARTA — Proses evakuasi Warga Negara Indonesia (WNI) dari Mesir masih terus berjalan. Pemerintah secara khusus sudah mencarter pesawat untuk menjemput WNI yang terjebak di tengah kisruh politik untuk menumbangkan pemerintahan Hosni Mubarak.

Menteri Keuangan (Menkeu) Agus Martowardojo, mengatakan dana untuk pemulangan WNI di Mesir menggunakan APBN. Dananya diambil dari pos darurat yang penyaluran anggarannya diserahkan melalui Kementrian Luar Negeri (Kemlu). "Di Kemlu, dana yang disiapkan untuk pemulangan WNI yang ada di Mesir kira-kira Rp5 miliar," kata Agus.

Bahkan bila nantinya dana ini kurang, Kemenkeu siap memberikan tambahan dana lagi hingga proses evakuasi seluruh WNI dari Mesir tuntas. Hal ini sesuai dengan instruksi Presiden SBY beberapa waktu lalu.

"Kita siap mendukung dana-dana tambahan jika diminta oleh Kemlu. Tapi kita belum bisa secara final menyatakan berapa dana itu, yang penting sementara dana yang ada dipakai Kemenlu," kata Agus.

JAKARTA — Proses evakuasi Warga Negara Indonesia (WNI) dari Mesir masih terus berjalan. Pemerintah secara khusus sudah mencarter pesawat untuk

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News