DPR segera Panggil Perwakilan Perguruan Tinggi

Minta Pendapat soal Pengangkatan Rektor ITS dan RUU PT

DPR segera Panggil Perwakilan Perguruan Tinggi
DPR segera Panggil Perwakilan Perguruan Tinggi
JAKARTA - Wakil Ketua Komisi X DPR RI, Rully Chairil Azwar, menerangkan bahwa pihaknya telah berencana untuk memanggil beberapa perwakilan perguruan tinggi di Indonesia. Menurutnya, hal ini dilakukan guna meminta pendapat dan memperoleh informasi, terkait dengan proses penyusunan Rancangan Undang-Undang (RUU) tentang Perguruan Tinggi (PT) dan juga soal pengangakatan rektor perguruan tinggi.

"Kami, khususnya Komisi X DPR RI, memang rencananya akan memanggil beberapa perwakilan perguruan tinggi, terutama perguruan tinggi besar di Indonesia. Kami ingin meminta pendapat atau opini, terkait dengan UU Perguruan Tinggi dan juga masalah pengangkatan rektor,” ungkap Rully, ketika dihubungi JPNN melalui telepon selulernya di Jakarta, Kamis (10/2).

Rully menjelaskan, pemanggilan ini juga disebabkan karena adanya masalah dalam proses pengangkatan rektor Institut Teknologi Sepuluh November (ITS) Surabaya. Diakui, pihaknya juga telah menerima laporan bahwa ada masalah di dalam proses pengangkatan rektor tersebut. "Akan tetapi, agenda besarnya adalah untuk meminta pendapat tentang adanya RUU Perguruan Tinggi yang di dalamnya ada skema pengangkatan rektor," tandasnya.

Namun begitu, politikus dari Partai Golongan Karya (Golkar) ini juga menjelaskan, bahwa hingga saat ini Komisi X belum menetapkan bagaimana prosedur pemanggilan mereka. "Mengenai waktunya, kami belum tahu. Tapi sudah direncanakan. Namun, salah satu universitas yang akan kami panggil di wilayah Jakarta adalah Trisakti. Karena mereka kan juga salah satu universitas besar," pungkasnya.

JAKARTA - Wakil Ketua Komisi X DPR RI, Rully Chairil Azwar, menerangkan bahwa pihaknya telah berencana untuk memanggil beberapa perwakilan perguruan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News