La Ode Ida: Ahmadiyah Bukan Agama

La Ode Ida: Ahmadiyah Bukan Agama
La Ode Ida: Ahmadiyah Bukan Agama
JAKARTA - Wakil Ketua DPD La Ode Ida mengingatkan, penyelesaian bernuansa tidak tegas alis abu-abu dalam menyikapi keberadaan Jamaah Ahmadiyah justru melanggengkan masalah. Merurutnya, tak ada pilihan lain kecuali penyelesaian yang tegas.

"Mau terus bermasalah atau mau selesaikan masalah. Ini harus tegas. Pilihan yang soft atau abu-abu melanggengkan instabilitas dan tidak akan pernah berakhir. Korbannya ialah rakyat," kata La Oda Ida, saat Talk Show DPD RI berjudul 'Kasus Cikeusik: Harga Mahal Sebuah Keberagaman', di Kompleks Parlemen, Jumat (11/2).

Dari kasus Cikeusik, lanjut senator asal Sulawesi Tenggara itu, pihak yang justru "berteriak" berasal dari kalangan luar Pandeglang dengan mengatasnamakan HAM. Sementara warga Cikeusik sendiri tidak sedikitpun bersuara melindungi Ahmadiyah. Ini bermakna secara sosial dan budaya, Ahmadiyah mengalami penolakan dari warga sekitar.

Selain itu, banyak pihak yang tidak bisa menerima Ahmadiyah. Yang dipengaruhi pun hanya sebagian orang, dan ini sangat terbatas. Kekuatan yang sangat eksklusif ini, menurut dia, sangat berbahaya apalagi karena mereka mengatasnamakan agama Islam.

JAKARTA - Wakil Ketua DPD La Ode Ida mengingatkan, penyelesaian bernuansa tidak tegas alis abu-abu dalam menyikapi keberadaan Jamaah Ahmadiyah justru

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News