Tan Liong Houw, Legenda Hidup Timnas yang Tetap Bermain Bola di Usia 81 tahun

Perlakukan Kaus Garuda Seperti Pusaka

Tan Liong Houw, Legenda Hidup Timnas yang Tetap Bermain Bola di Usia 81 tahun
Tan Liong bersalaman dengan Presiden RI, Soekarno. Foto : Dokumen Pribadi
Usia sudah sangat senja, tapi tetap rajin dan gesit bermain bola. Ini yang rutin dilakoni Tan Liong Houw. Bukan tanpa alasan jika kakek 81 tahun itu gandrung dengan sepak bola. Sebab, dia adalah legenda hidup timnas yang berhasil menahan Rusia 0-0 di perempat final Olimpiade 1956.

======================

  DIAN WAHYUDI, Jakarta
======================

SEMANGAT bermain sepak bola tak ikut pupus meski usia kakek warga Tionghoa kelahiran Surabaya, 26 Juli 1930, itu sudah mulai menginjak kepala delapan. Meski tak segesit dan sepiawai dulu ketika muda, dia masih rutin melakoni olahraga yang banyak digemari masyarakat dunia, termasuk Indonesia, itu.

 

Setidaknya, seminggu sekali dia bergelut dengan salah satu permainan body contact tersebut. Lawannya, jangan dikira, rekan-rekan seusianya sesama manula. Selama ini hampir semua partner bermainnya adalah pemain-pemain muda usia 20"30-an tahun. Tentu, secara fisik jauh lebih fresh.

Usia sudah sangat senja, tapi tetap rajin dan gesit bermain bola. Ini yang rutin dilakoni Tan Liong Houw. Bukan tanpa alasan jika kakek 81 tahun

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News