Disangka Korupsi, Baharuddin Minta KPK Periksa Ketua MUI

Disangka Korupsi, Baharuddin Minta KPK Periksa Ketua MUI
Disangka Korupsi, Baharuddin Minta KPK Periksa Ketua MUI
JAKARTA - Tersangka kasus cek pelawat pada pemilihan Deputi Gubernur Senior Bank Indonesia (DGS-BI) Baharuddin Aritonang, berharap agak Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) memeriksa Ketua Majelis Ulama Indonesia, KH Amidhan. Alasannya, karena Amidhan termasuk orang yang tahu keberadaan Baharuddin saat pemilihan DGS BI digelar.

Baharuddin mengatakan, dirinya dan Amidhan pernah sama-sama duduk di Panitia Ad Hic (PAH) I MPR RI saat membahas amandemen UUD 1945. saat itu, Baharuddin adalah anggota Fraksi Golkar, sedangkan Amidhan dari Fraksi Utusan Golongan.

“Karena waktu itu, kami bersama di PAH I MPR," kata Baharuddin usai menjalani pemeriksaan di KPK, Senin (14/2). Karenanya, Baharuddin menganggap penting kesaksian Amidhan.

KPK memang sudah menjadwalkan pemeriksaan terhadap Amidhan. Sedianya Amidhan diperiksa hari ini. Namun Amidhan tidak hadir. Selain Amidhan, Gubernur Lemhanas Muladi juga dijadwalkan dimintai keterangan oleh KPK. Namun sama halnya dengan Amidhan, Muladi juga tak hadir.

JAKARTA - Tersangka kasus cek pelawat pada pemilihan Deputi Gubernur Senior Bank Indonesia (DGS-BI) Baharuddin Aritonang, berharap agak Komisi Pemberantasan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News