YAPI Yakini Pelakunya Oknum

Tokoh Agama Sesalkan Penyerangan

YAPI Yakini Pelakunya Oknum
Salah satu korban penyerangan yang juga santri YAPI. Foto: Mokamad Ubaidillah/Radar Bromo
PASURUAN - Penyerangan ke Ponpes Alma'adul Islam YAPI di Desa Kenep Beji juga mendapat reaksi dari para tokoh agama. Hampir seluruh tokoh agama dari berbagai organisasi menyayangkan pihak yang menyerang YAPI. Mereka berpendapat, penyerangan ini murni tindakan kriminal. Karena itu, aparat keamanan punya kewajiban mengusut perkaranya.

Salah satu tokoh yang menyesalkan penyerangan tersebut adalah Gus Sonhadji Abdusomad, ketua PCNU Kabupaten Pasuruan. Kepada Radar Bromo Sonhadji menuturkan, dirinya sudah mengetahui kejadian tersebut. Bahkan Sonhadji mengaku sudah mendatangi lokasi YAPI usai penyerangan.

Lebih dari itu, Sonhadji sempat mendengar informasi bahwa penyerangnya membawa bendera aswajah. "Berdasarkan informasi yang kami dapat, pelaku penyerangan sempat membawa bendera aswajah. Kalau itu aswajah, tentu saja NU sangat menyayangkan," terang Sonhadji.

Namun Sonhadji tidak mau langsung menuding bahwa pelakunya adalah aswajah. Bisa jadi kata Sonhadji, para pelaku penyerangan adalah seseorang yang sengaja mengatasnamakan aswajah.

PASURUAN - Penyerangan ke Ponpes Alma'adul Islam YAPI di Desa Kenep Beji juga mendapat reaksi dari para tokoh agama. Hampir seluruh tokoh agama dari

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News