Pemerintah Sulit Tentukan PT Pelaksana Tes CPNS

Pemerintah Sulit Tentukan PT Pelaksana Tes CPNS
Pemerintah Sulit Tentukan PT Pelaksana Tes CPNS
JAKARTA - Rencana pemerintah untuk menyelenggarakan tes CPNS dengan menggunakan jasa perguruan tinggi (PT) tahun ini, bakal terganjal. Pasalnya, belum ada PT yang siap melaksanakan seleksi sekali jalan. Dalam arti yakni tes dan pemeriksaan lembar jawaban kerja itu dilakukan di hari serta tempat yang sama.

"Jadi, tidak pakai nginap-nginap segala. Begitu selesai tes, PT langsung memeriksa dan mengumumkan hasilnya," kata Deputi SDM bidang Aparatur Kementerian PAN & RB, Ramli Naibaho di kantornya, baru-baru ini.

Dengan keterbatasan ini, lanjutnya, mau tidak mau seleksi CPNS 2011 sistemnya masih sama seperti tahun lalu. Di mana pemda menentukan PT yang kredibel untuk menyusun soal, kemudian memeriksa, dan menyerahkan hasilnya ke pemda. Pemda-lah yang menentukan perangkingan dan mengumumkan ke publik, berdasarkan hasil penilaian PT, di samping wajib memasukkan salinan hasil tes ke BKN.

"Memang ada beberapa PTN yang telah mengajukan diri untuk menyelenggarakan seleksi CPNS, tapi jumlahnya masih sedikit. Sementara daerah yang harus dilayani itu ada 524," tutur Ramli pula.

JAKARTA - Rencana pemerintah untuk menyelenggarakan tes CPNS dengan menggunakan jasa perguruan tinggi (PT) tahun ini, bakal terganjal. Pasalnya,

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News