Belum Ada WNI Korban Gempa di Selandia Baru

Belum Ada WNI Korban Gempa di Selandia Baru
Belum Ada WNI Korban Gempa di Selandia Baru
JAKARTA—Gempa berkekuatan 6,3 SR dengan kedalaman 5 km di Lytellton, Selandia Baru, Selasa (22/2) kemarin dilaporkan telah memakan korban jiwa hingga ratusan orang. Pemerintah RI memastikan tidak ada Warga Negara Indonesia (WNI) yang menjadi korban gempa yang kekuatannya melumpuhkan aktifitas jantung kota Christchurch, Selandia Baru itu.

‘’Sementara ini tidak ada korban dari negara Indonesia, Alhamdulillah,’’ kata Menteri Luar Negeri Marty Natalegawa kepada wartawan di Istana Negara, Jakarta, Rabu (23/2).

Pemerintah RI akan terus memantau perkembangan dari gempa yang meluluhlantakkan isi kota Christchurch. Pemerintah RI sudah mengirimkan ucapan turut berduka cita atas musibah bencana alam yang dialami Selandia Baru.

‘’Kita akan terus monitor karena jumlah korban masih terus terungkap. Selain sudah menyampaikan ucapan duka cita, akan dilanjutkan pengiriman bantuan sesuai dengan kebutuhan,’’ kata Marty.

JAKARTA—Gempa berkekuatan 6,3 SR dengan kedalaman 5 km di Lytellton, Selandia Baru, Selasa (22/2) kemarin dilaporkan telah memakan korban jiwa

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News