Bantah RI Putus Hubungan Diplomatik dengan Libya

Bantah RI Putus Hubungan Diplomatik dengan Libya
Bantah RI Putus Hubungan Diplomatik dengan Libya
JAKARTA-Menteri Luar Negeri Marty Natalegawa membantah adanya kabar bahwa pemerintah Indonesia memutuskan hubungan Diplomatik dengan Libya terkait mundurnya kedutaan besar negara yang tengah berkonflik tersebut.

 ”Saya sempat baca salah satu rekan kita memberitakan seolah-olah Indonesia memutuskan hubungan diplomatik dengan Lybia, itu tidak benar. Indonesia terus menjalin hubungan Diplomatik dengan negara-negar lain termasuk Libya,” katanya kepada wartawan di gedung Pancasila, Kementerian Luar Negeri, Jakarta, Selasa (1/3)

Dijelaskan Marty, sesuai mekanisme, jika ada pemutusan hubungan Diplomatik, maka itu akan diumumkan secara terbuka. Namun dia membenarkan bahwa pemerintah RI tunduk pada resolusi Dewan Keamanan PBB.

"Yang ada kemarin adalah resolusi dewan kemanan PBB 1970 yang mengharuskan adanya penerapan sanksi terhadap individu-individu di Libya. Itu yang menjadi kewajiban kita semuanya untuk menerapkan, bukan hanya Indonesia saja tetapi semua anggota PBB, tapi tidak ada pemutusan hubungan diplomatik,” tandasnya

JAKARTA-Menteri Luar Negeri Marty Natalegawa membantah adanya kabar bahwa pemerintah Indonesia memutuskan hubungan Diplomatik dengan Libya terkait

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News