PKS Diminta Sadar Posisi

Ikut Koalisi Bukan untuk Merecoki

PKS Diminta Sadar Posisi
PKS Diminta Sadar Posisi
JAKARTA - Ormas pendukung SBY-Boediono pada Pilpres 2009, Komite 33, mengkritik pernyataan Sekjen Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Anis Matta yang mengaku bingung memahami desakan agar SBY mendepak partai yang dipimpin Luthfi Hasan Ishaaq itu dari koalisi ataupun kabinet SBY-Boediono. Wakil Ketua Umum Komite 33, Jimmy Setiawan, menilai PKS tak bisa menempatkan diri sebagai parpol anggota koalisi.

Kepada wartawan di Jakarta, Kamis (3/3), Jimmy mengatakan, Anis Matta maupun PKS tak semestinya bingung. "Justru harusnya mereka sadar dan memegang etika berkoalisi, bukan malah merecoki Pemerintahan  SBY," ujar Jimmy.

Dipaparkannya, koalisi dibentuk untuk memperkuat pemerintahan. Koalisi, imbuh Jimmy, dimaksudkan agar komunikasi antarparpol terjaga sehingga program yang diusung pemerintah tidak terganjal di parlemen.

Namun menurut Jimmy, dalam dua hal nyata-nyata PKS berseberangan dengan Presiden SBY karena getol mengusung angket saat kasus Century maupun mafia pajak. Karenanya, imbuh Jimmy, jika PKS ingin bertahan di Setgab Koalisi ataupun di kabinet maka seharusnya bisa konsisten memberikan dukungan.

JAKARTA - Ormas pendukung SBY-Boediono pada Pilpres 2009, Komite 33, mengkritik pernyataan Sekjen Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Anis Matta yang

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News