FIFA Minta PSSI Konsisten soal Statuta

Perintahkan Kongres Maksimal 30 April

FIFA Minta PSSI Konsisten soal Statuta
Presiden FIFA, Sepp Blatter. Foto : REUTERS
JAKARTA - PSSI tidak bisa berkelit lagi. Setelah melakukan rapat KOmite Eksekutif (Exco) kemarin di kantor FIFA di Zurich Swiss, Exco FIFA memerintahkan PSSI segera melakukan proses kongres.

FIFA memutuskan, selambat lambatnya PSSI harus membentuk Komite Pemilihan pada 26 Maret. Dalam pembentukan Komite Pemilihan PSSI harus berkiblat pada FIFA standar electoral code. Setelah itu Komite Pemilihan harus menggelar kongres paling lambat 30 April.

Selain itu, FIFA juga menginstruksikan kepada PSSI untuk mengontrol keberadaan Liga Primer Indoensia (LPI). Jika tidak, persoalan itu akan dibahas dalam siding Exco FIFA dan berpotensi keluarnya sanksi.

Melihat penegasan FIFA yang menyatakan bahwa Komite Pemilihan harus perpedoman kepada rambu-rambu FIFA, Dubes Indonesia untuk Swiss Djoko Susilo yang kemarin mengirimkan salah satu stafnya untuk mengikuti pres conference di kantor FIFA mengatakan, mestinya itu akan menjadi sandungan bagi Nurdin Halid untuk kembali mencalonkan diri.

JAKARTA - PSSI tidak bisa berkelit lagi. Setelah melakukan rapat KOmite Eksekutif (Exco) kemarin di kantor FIFA di Zurich Swiss, Exco FIFA memerintahkan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News