KKP Bangun SMPAM di Wakatobi

KKP Bangun SMPAM di Wakatobi
KKP Bangun SMPAM di Wakatobi
JAKARTA- Kementerian Kelautan dan Perikanan (KKP) segera merealisasikan School for Marine Protected Area Management (SMPAM) di Kabupaten Wakatobi, Sulawesi Tenggara. Ini dengan harapan menciptakan sumber daya manusia kelautan dan perikanan yang profesional dan terampil serta memiliki integritas dan keahlian di bidangnya.

Sekretaris Jenderal Kementerian Kelautan dan Perikanan Gellwynn Jusuf mengatakan, untuk pembangunan sekolah tersebut, Jepang telah berkomitmen untuk mengalokasikan dana sebesar Rp 70 miliar untuk membantu merealisasikan pembangunan sekolah tersebut.

Pembangunan sekolah ini nantinya akan menekankan pada bidang kelautan, seperti ilmu mengenai keragaman makhluk hidup laut, konservasi kelautan, teknologi energy laut dan dampak perubahan iklim.

 

"Pembangunan SMPAM di Wakatobi sejalan dengan grand strategy Pemerintah Kabupaten Wakatobi dalam upaya mewujudkan Wakatobi sebagai center of excellence di bidang kelautan dan pariwisata di pusat segitiga karang dunia," kata Gelwyn di Gedung Mina Bahari, Jakarta, kemarin.

JAKARTA- Kementerian Kelautan dan Perikanan (KKP) segera merealisasikan School for Marine Protected Area Management (SMPAM) di Kabupaten Wakatobi,

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News