JK Dinilai Layak Pimpin PSSI

Ropan: Untuk Sekjen, Tantowi Paling Pas

JK Dinilai Layak Pimpin PSSI
JK Dinilai Layak Pimpin PSSI
JAKARTA - Selain dua nama, George Toisutta dan Arifin Panigoro, Jusuf Kalla (JK) belakangan ikut disebut sebagai figur yang pantas memimpin PSSI lima tahun ke depan. Menurut pengamat sepakbola Ronny Pangemanan, sosok Kalla memang layak menjadi ketua umum. "Dia (JK) bagus, tahu dan suka bola. JK juga pernah menjadi pengurus di Makassar," kata Ropan - sapaan akrabnya - Sabtu (5/3).

Menurut Ropan, JK, George Toisutta dan Arifin Panigoro, memang nama-nama yang paling pas bila memimpin organisasi seperti PSSI. "Cuma yang lagi naik daun saat ini adalah George dan Arifin," tambahnya.

Lebih lanjut, kata Ropan, untuk menjadi ketua umum sebenarnya tak harus pernah menjadi pengurus harian PSSI minimal 5 tahun. "Yang pokok, figur yang akan jadi ketua itu cinta, suka, dan merasa memiliki sepakbola," paparnya.

Karenanya, Ropan pun menyebut nama lain seperti Fadel Muhammad, Anas Urbaningrum dan Maruarar Sirait. "Daripada cari ketua yang pernah jadi pengurus harian dan tak suka bola. Hanya ingin mencari keuntungan semata dengan menjadi ketua. Itu sama saja bohong," tandasnya.

JAKARTA - Selain dua nama, George Toisutta dan Arifin Panigoro, Jusuf Kalla (JK) belakangan ikut disebut sebagai figur yang pantas memimpin PSSI

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News