Kadhafi Resmi Jadi Target Interpol

Pertempuran di Kota Dekat Tripoli, 30 Tewas, Oposisi Pegang Kendali

Kadhafi Resmi Jadi Target Interpol
Kadhafi Resmi Jadi Target Interpol
PARIS – Pemimpin Libya Muammar Kadhafi bisa jadi tidak akan bisa tenang jika melarikan diri ke luar negeri. Dimusuhi warganya yang menginginkan dia mundur dari kekuasaan, kali ini Kadhafi juga menjadi target International Criminal Police Organization atau Interpol.

Lembaga yang mengorganisasikan kerja sama di antara kepolisian di 188 negara tersebut secara resmi telah mengeluarkan peringatan global terkait dengan status Kadhafi dan 15 tokoh lain dari Libya. Mereka termasuk anggota keluarga dan sejumlah orang dekat atau pejabat Kadhafi.

Peringatan itu dikeluarkan Interpol dari markasnya di Lyon, Prancis, Jumat malam (4/3) waktu setempat atau kemarin dini hari WIB (5/3). Dalam pernyataan atau pengumumannya tersebut, Interpol menerbitkan Orange Notice untuk memperingatkan negara-negara anggotanya tentang potensi atau ancaman bahaya dari gerakan Kadhafi cs dan aset milik mereka.

Peringatan tersebut keluar menyusul keputusan Dewan Keamanan Perserikatan Bangsa-Bangsa (DK PBB) yang menerapkan larangan pergi ke luar negeri bagi Kadhafi maupun lima anaknya dan pembekuan asset mereka. Larangan bepergian juga berlaku bagi 10 kolega dekat Kadhafi. DK PBB juga mendukung embargo senjata kepada Libya.

PARIS – Pemimpin Libya Muammar Kadhafi bisa jadi tidak akan bisa tenang jika melarikan diri ke luar negeri. Dimusuhi warganya yang menginginkan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News