Diduga Gunakan Rekening Cucu

Kalapas Narkotika Nusakambangan Tantang Segera Diproses

Diduga Gunakan Rekening Cucu
Kepala LP Narkotika Nusakambangan, Marwan Adli, saat didatangi tim dari BNN. Foto: Budi Siswanto/JPNN
JAKARTA—Tim dari Badan Nasional Narkotika (BNN) masih menyelidiki secara insentif dugaan keterlibatan Kepala Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Narkotika Nusakambangan dalam jaringan perdagangan narkotika di dalam Lapas.

Hartoni, pria yang diduga sebagai bandar, telah mengaku mengedarkan sabu-sabu di dalam lapas dan di luar lapas. Tim penyidik BNN yang dipimpin Direktur Narkotika Alami, Brigjen Pol Benny Mamoto meyakini aktivitas Hartoni sepengetahuan dan dapat perlindungan aparat Lapas. Terutama Marwan Adli, kepala Lapas yang diduga kuat ikut menikmati hasil penjualan Hartoni.

“Kami menduga Marwan menerima uang transferan dari Hartoni. Tapi Marwan memakai nomor rekening cucunya, anaknya atau ponakannya. Pokoknya tak pakai rekening sendiri,” kata Mamoto, Rabu (9/3).

Hanya saja, Marwan tak mengakui dugaan keterlibatannya itu. Ditemui di sela-sela pemeriksaan tim BNN terhadapnya di salah satu hotel di Cilacap, tadi pagi, Marwan membantahnya. “Tidak ada transferan dari Hartoni. Tak pernah ada itu,” katanya kepada wartawan JPNN.

JAKARTA—Tim dari Badan Nasional Narkotika (BNN) masih menyelidiki secara insentif dugaan keterlibatan Kepala Lembaga Pemasyarakatan (Lapas)

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News