Dua Anak Kalapas Nusakambangan Ditahan

Bukti Keterlibatan Terus Bertambah

Dua Anak Kalapas Nusakambangan Ditahan
Kepala LP Narkotika Nusakambangan, Marwan Adli, saat didatangi tim dari BNN. Foto: Budi Siswanto/JPNN
JAKARTA—Meski telah ditahan dan diinterogasi tim Badan Nasional Narkotika (BNN) sejak Selasa (8/3) lalu, Kepala Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Narkotika Nusakambangan, Marwan Adli belum mau mangaku salah. Pria ubanan berbadan tinggi semampai itu ngotot tak ada hubungannya dengan sindikat pengedar narkoba di dalam lapas.

Seperti diketahui, Marwan ditahan karena dugaan ikut mendukung aktivitas Hartoni, bandar narkoba yang mengedarkan barangnya dari dalam lapas. Tim BNN yang dipimpin Direktur Narkotika Alami, Brigjen Pol Benny Mamoto telah memperoleh sejumlah bukti keterlibatan Marwan yang ikut menerima bagian dari hasil penjualan Hartoni.

Mamoto mengatakan, Marwan dalam kasus ini menjadi pelindung bagi aktivitas Hartoni di dalam lapas. Bahkan, aksi Hartoni ditunjang dengan diberikannya berbagai fasilitas seperti rumah yang dibangun di luar tembok lapas. “Saya pikir seharusnya Kalapas tak mengelak lagi karena makin hari buktinya terus bertambah,” kata Mamoto, Kamis (10/3) malam.

Ia menambahkan, Marwan menerima upeti dari Hartoni melalui transferan dana. Untuk menghilangkan jejak, Kalapas itu memakai nomor rekening cucunya dan keluarga lainnya. “Ini yang akan terus kami lacak, siapa saja yang dipakai nomor rekeningnya,” paparnya.

JAKARTA—Meski telah ditahan dan diinterogasi tim Badan Nasional Narkotika (BNN) sejak Selasa (8/3) lalu, Kepala Lembaga Pemasyarakatan (Lapas)

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News