Wiranto Berharap Bantahan Pemerintah Masuk Akal

Wiranto Berharap Bantahan Pemerintah Masuk Akal
Wiranto Berharap Bantahan Pemerintah Masuk Akal
JAKARTA - Mantan Menteri Pertahanan, Wiranto, berharap bocoran Wikileaks tentang kawat diplomatik dari Kedutaan Besar AS di Jakarta yang akhirnya menjadi bahan berita media Australa, tidak seperti kenyataannya. Meski demikian Wiranto juga berharap pemerintah menyampaikan bantahan dengan argumen yang masuk akal.

"Kalau seandainya berita itu benar, menyedihkan kan? Mudah-mudahan tidak benar," kata Wiranto saat ditemui sebelum acara peluncuran buku 'Tujuh Tahun Menggali Pemikiran dan Tindakan Pak Harto' di Hotel Sahid, Jakarta, Jumat (11/3) malam.

Wiranto menyampaikan hal itu guna menjawab pertanyaan tentang berita di media Australia yang menyebut Presiden SBY memerintahkan Badan Intelijen Negara (BIN) untuk memata-matai rival politik pemerintah. Menurut Wiranto, secara teoritis Presiden berhak memerintahkan intelnya untuk melakukan berbagai hal.

Namun menurut Wiranto, perintah itu bukan untuk kepentingan pribadi. "Tentunya tidak untuk kepentingan pribadi, tetapi untuk kepentingan negara karena intel kita dilatih dan dibiayai untuk masalah-masalah keamanan nasional," ucapnya.

JAKARTA - Mantan Menteri Pertahanan, Wiranto, berharap bocoran Wikileaks tentang kawat diplomatik dari Kedutaan Besar AS di Jakarta yang akhirnya

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News