9 Kelurahan di Jambi Terjangkit Flu Burung

9 Kelurahan di Jambi Terjangkit Flu Burung
9 Kelurahan di Jambi Terjangkit Flu Burung
JAMBI - Penyebaran virus H5N1 atau flu burung terus meluas. Sampai saat ini sudah 279 ekor ayam mati mendadak. Dinas Pertanian, Peternakan, Perikanan dan Kehutanan (DPPPK) Kota Jambi berupaya mengurangi risiko penyebaran virus dengan memberikan vaksin kepada ayam dan sosialisasi.

“Kita terus melakukan sosialisasi ke lapangan untuk menghimbau kepada warga Kota Jambi, agar ayam yang dipeliharanya jangan dilepas sembarangan. Agar dikandangkan, supaya tidak terserang virus ini juga,” kata Said Abdullah, Kepala Bidang Peternakan DPPPK Kota Jambi kepada Jambi Ekspres (Group JPNN), Sabtu (12/3)

Hingga saat ini, virus flu burung sudah menyerang sembilan kelurahan dai lima Kecamatan di Kota Jambi. Masing-masing, Kelurahan Rawasari, Kelurahan Bagan Pete dan  Kelurahan Kenali Asam Bawah untuk Kecamatan Kotabaru. Sementara Kecamatan Jambi Selatan terjadi di Kelurahan Ekajaya. Kemudian di Kecamatan Jambi Timur, terjadi di Kelurahan Payo Selincah dan Talang Banjar. Di Kecamatan Pelayangan terjadi di Kelurahan Tanjung Johor dan Tahtul Yaman. Dan, yang terakhir adalah di Kecamatan Jelutung yang terjadinya di Kelurahan Jelutung.

“Kejadian ayam yang mati mendadak memang paling banyak di Kelurahan Jelutung, sebanyak 115 ekor. Totalnya sampai hari ini sudah ada sebanyak 279 ekor unggas yang mati mendadak,” ungkap Said. (wsn/awa/jpnn)

JAMBI - Penyebaran virus H5N1 atau flu burung terus meluas. Sampai saat ini sudah 279 ekor ayam mati mendadak. Dinas Pertanian, Peternakan, Perikanan


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News