Anak Buah Dituduh Memeras, Pimpinan KPK Marah

Anak Buah Dituduh Memeras, Pimpinan KPK Marah
Anak Buah Dituduh Memeras, Pimpinan KPK Marah
JAKARTA - Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) akan segera melaporkan anak buah Sekretaris Daerah Kota Bandung, Siswadi, karena menuding pentugas KPK sebagai pemeras. Wakil Ketua KPK, M Jasin, menganggap anak buah Siswadi bersikap berlebihan karena melapor ke polisi ketika petugas KPK mengumpulkan bahan dan keterangan tentang dugaan penyimpangan dana bantuan sosial di APBD Bandung.

Kepada wartawan di KPK, Selasa (15/3), Jasin mengatakan, Biro Hukum KPK tengah mempelajari upaya untuk melaporkan anak buah Siswadi ke polisi.  “Kami akan laporkan balik. Biro hukum KPK akan kita mintai pendapat soal itu. Karena tim kita tidak memeras tapi dituduh memeras," ujar Jasin.

Menurutnya, bisa jadi anak buahnya dituding memeras lantaran pejabat di Pemkot Bandung merasa terganggu dengan kedatangan petugas KPK. "Bisa jadi mereka terganggu karena data-datanya kita kumpulkan,” imbuhnya.

Lebih lanjut Jasin memaparkan, sejak 20 Februari silam KPK menurunkan Tim ke Bandung untuk mengumpulkan bahan dan keterangan terkait laporan yang masuk ke Direktorat Pengaduan Masyaralat (Dumas) KPK. Di Bandung, Tim yang terdiri tiga orang petugas KPK diterima Siswadi. 

JAKARTA - Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) akan segera melaporkan anak buah Sekretaris Daerah Kota Bandung, Siswadi, karena menuding pentugas KPK

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News