166 WNI Belum Terdeteksi

166 WNI Belum Terdeteksi
166 WNI Belum Terdeteksi
JAKARTA-Menteri Luar Negeri Marty Natalegawa menyebutkan masih ada 166 Warga Negara Indonesia (WNI) di Jepang belum terdeteksi keberadaanya akibat bencana yang melanda negeri matahari terbit tersebut. "Sebagaimana saudara ketahui ada 496 WNI di provinsi Miyagi, Iwate dan Fukusima," katanya saat jumpa pers di gedung kemenlu, Rabu(16/3) malam.

Menurutnya, perkembangana terakhir yang didapatkan Kemenlu di kota Miyagi, data WNI selamat ada 256 WNI yang sudah dikonfirmasi, dari 274 jumlah WNI yang ada di kota tersebut.

Untuk di kota Iwate lanjut Marty, terkonfirmasi 50 orang selamat dari 140 WNI. "Jadi masih ada sejumlah WNI kita yang belum diketahui nasibnya. Sekali lagi ini berarti bukan situasi buruk saudara kita, ini semata-mata mengindikasikan jumlah angka yang harus di konfirmasi," tutur Marty.

Sedangkan, untuk WNI yang ada di kota Fukusima, 24 orang sudah dinyatakan selamat dari 82 junlah yang terdata di kota tersebut. "Dengan kata lain masih terdapat 166 orang dari 496 jumlah WNI yang masih harus dikonfirmasikan keberadaanya di 3 provinsi tersebut," tandas Marty. (kyd/jpnn)


JAKARTA-Menteri Luar Negeri Marty Natalegawa menyebutkan masih ada 166 Warga Negara Indonesia (WNI) di Jepang belum terdeteksi keberadaanya akibat


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News