Mahasiswa asal Malang Belum Berniat Pulang

Mahasiswa asal Malang Belum Berniat Pulang
Mahasiswa asal Malang Belum Berniat Pulang
MALANG- Musibah yang menimpa Negara Jepang sempat memantik kekhawatiran Universitas Brawijaya (UB) Malang. Sebab saat ini ada 36 dosen dan enam mahasiswa UB yang tengah berada di Jepang. Kabar terakhir yang dihimpun menyebutkan bahwa seluruh mahasiswa tersebut dalam keadaan selamat.

“Sampai saat ini kami mendapatkan laporan dari salah satu dosen yang sedang studi lanjut di Jepang, semua dosen UB yang sedang studi di sana dalam keadaan baik-baik saja,” ungkap Kepala Bagian Humas Universitas Brawijaya Dra Susantinah Rahayu.

Mahasiswa dan dosen UB itu, di antaranya adalah enam mahasiswa terdiri dari tiga mahasiswa double degree dari Fakultas Teknik dan sisanya mahasiswa pertukaran pelajar dari Fakultas Ilmu Budaya (FIB) jurusan Sastra Jepang.

Informasi dari salah satu dosen Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam (FMIPA) Acmad Basuki yang sedang studi doktoral di Keio University, Tokyo menyampaikan belum ada yang mengabarkan dosen UB menjadi korban. Menurutnya di Tokyo sedang mengalami pemadaman listrik bergilir. Ia menyarankan untuk masyarakat di tanah air yang ingin menghubungi kolega atau keluarga di Jepang lebih baik melaui email, facebook atau twitter karena jaringan telpon belum stabil.   

MALANG- Musibah yang menimpa Negara Jepang sempat memantik kekhawatiran Universitas Brawijaya (UB) Malang. Sebab saat ini ada 36 dosen dan enam mahasiswa

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News