Semen Gresik Kucurkan Rp1,96 miliar untuk Beasiswa Pendidikan

Semen Gresik Kucurkan Rp1,96 miliar untuk Beasiswa Pendidikan
Semen Gresik Kucurkan Rp1,96 miliar untuk Beasiswa Pendidikan
SURABAYA - PT Semen Gresik Tbk (SMGR) mengucurkan dana sebesar Rp1,96 miliar untuk dana beasiswa pendidikan sepanjang tahun ini. Untuk tahap awal, perusahaan semen terbesar di tanah air itu memberikan beasiswa kepada 110 mahasiswa dari sepuluh perguruan tinggi negeri di Indonesia.

 

Dirut Semen Gresik, Dwi Soetjipto, menuturkan, pemberian beasiswa ini diharapkan semakin memacu semangat belajar generasi muda. Dengan penguasaan iptek yang memadai, generasi muda akan menjadi pilar pembangunan bangsa. "Sehingga, masa mendatang mereka dapat membantu program pemerintah dalam memutus mata rantai kemiskinan dan ketertinggalan bangsa," ujarnya di sela seremoni pemberian beasiswa tersebut di Grand City, Surabaya, akhir pekan lalu.

Kepala Bagian Bina Lingkungan Semen Gresik, Eko Honeng, menambahkan, kesepuluh perguruan tinggi negeri yang diberi beasiswa adalah Universitas Airlangga, ITS, Universitas Brawijaya, Universitas Diponegoro, Universitas Gadjah Mada, ITB, Universitas Padjadjaran, UI, Universitas Andalas, dan Universitas Hasanuddin.

"Selain kepada para mahasiswa, Semen Gresik juga memberikan beasiswa kepada 142 siswa kelas khusus SMA Semen Gresik yang bekerja sama dengan Primagama dan dapat diterima di semua PTN yang ada di Indonesia," tutur Eko.

 

SURABAYA - PT Semen Gresik Tbk (SMGR) mengucurkan dana sebesar Rp1,96 miliar untuk dana beasiswa pendidikan sepanjang tahun ini. Untuk tahap awal,

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News