Serangan Koalisi Hancurkan Rumah Pribadi Kadhafi

Serangan Koalisi Hancurkan Rumah Pribadi Kadhafi
Serangan Koalisi Hancurkan Rumah Pribadi Kadhafi
TRIPOLI - Sebuah pos komando yang juga digunakan sebagai salah satu rumah pribadi pemimpin Libya, Moammar Kadhafi, dilaporkan hancur lebur akibat serangan udara oleh pasukan koalisi pada Minggu (20/3) malam lalu. Pos yang berada di dalam Kamp Bab al-Azizia di ibukota Tripoli itu diserang oleh pasukan koalisi yang terdiri atas Perancis, Inggris, Amerika Serikat dan negara-negara lain.

Serangan kubu koalisi itu merupakan bagian dari upaya untuk menegakkan Resolusi Dewan Keamanan PBB 1973 untuk melindungi warga sipil Libya. Dilansir Russian Today, kemarin, kamp yang dianggap sebagai pusat komando utama bagi Moammar Kadhafi itu telah benar-benar musnah.

Pejabat Libya menyebut serangan tersebut sebagai pemboman barbar. Namun tidak disebutkan Kadhafi sendiri berada di dalam kamp saat serangan dilakukan.

Kadhafi tidak muncul di muka publik sejak intervensi pasukan koalisi dimulai pada hari Sabtu (19/3) lalu. Kadhafi hanya menyampaikan pidatonya melalui sambungan telepon.

TRIPOLI - Sebuah pos komando yang juga digunakan sebagai salah satu rumah pribadi pemimpin Libya, Moammar Kadhafi, dilaporkan hancur lebur akibat

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News