Koalisi Pertimbangkan Serbuan Darat untuk Taklukkan Kadhafi

Koalisi Pertimbangkan Serbuan Darat untuk Taklukkan Kadhafi
Foto : REUTERS/Goran Tomasevic
TRIPOLI - Pasukan koalisi, sepertinya, mulai menyadari bahwa Muammar Kadhafi hampir tidak mungkin bisa ditaklukkan hanya lewat serangan udara. Karena itu, meski belum sepenuhnya mengakui, mereka mulai mempertimbangkan opsi serbuan darat.

Seperti dilansir Daily Mail kemarin (21/3), tiga menteri di kabinet Perdana Menteri Inggris David Cameron menyatakan bahwa invasi bukanlah sesuatu yang tidak mungkin untuk dilakukan. Hanya, tiga menteri yang identitasnya tak disebutkan itu mengatakan bahwa opsi tersebut saat ini memang belum diagendakan.

Pun, dalam wawancara dengan BBC Radio 4, Menteri Luar Negeri Inggris William Hague menyiratkan hal senada. "Bodoh kalau mencoret semua kemungkinan (yang terkait dengan Libya)," katanya, seperti dikutip The Guardian.

Hague mencontohkan diterjunkannya anggota pasukan khusus Inggris untuk menyelamatkan warga negara mereka ketika revolusi di Libya mulai berkobar tiga pekan lalu. "Hal seperti itu (menerjunkan pasukan darat, Red) bisa saja dilakukan. Memang kondisinya menuntut demikian," papar dia.

TRIPOLI - Pasukan koalisi, sepertinya, mulai menyadari bahwa Muammar Kadhafi hampir tidak mungkin bisa ditaklukkan hanya lewat serangan udara. Karena

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News