10 Parpol Gurem Siap Melebur jadi Partai Baru

10 Parpol Gurem Siap Melebur jadi Partai Baru
10 Parpol Gurem Siap Melebur jadi Partai Baru
JAKARTA - Sepuluh partai kecil yang tergabung di dalam Forum Persatuan Nasional (FPN) dipastikan akan melebur dan mendeklarasikan menjadi partai baru. Hal tesebut dipertegas oleh Ketua Umum Partai Nasionalis Banteng Kemerdekaan (PNBK) Erros Djarot, kemarin.

"Kami gabung dan harus buat partai baru peserta pemilu dengan penuh kesadaran. Karena partai besar yang ada saat ini terlalu banyak masalahnya," kata Erros saat dihubungi wartawan di Jakarta, Selasa (22/3).

Menurut dia, partai baru yang bakal digagas itu sebagai partai alternatif yang akan ditawarkan kepada masyarakat di Pemilu 2014. Sepuluh parpol itu di antaranya PNBK, Partai Persatuan Daerah (PPD), Partai Demokrasi Pembaharuan (PDP), Partai Indonesia Sejahtera (PIS), Partai Pelopor, Partai Matahari Bangsa (PMB), dan Partai Patriot. Partai baru itu akan diberi nama Partai Persatuan Nasional.

Erros menuding perilaku yang ditunjukkan partai besar yang ada saat ini jauh dari etika dan moral. Partai besar sudah menjadi sarang korupsi. Banyak elite-elite dari partai besar yang berprilaku korup, terjerat tindak pidana korupsi. "Kita enggak rela dipimpin sama partai besar yang kelakuannya nol dan sarang korupsi," tegasnya.

JAKARTA - Sepuluh partai kecil yang tergabung di dalam Forum Persatuan Nasional (FPN) dipastikan akan melebur dan mendeklarasikan menjadi partai

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News