Rahmat Shah, Dengan Kocek Sendiri Bikin Museum Satwa Liar Terbesar di Asia

Tiap Bulan Nombok Puluhan Juta Rupiah

Rahmat Shah, Dengan Kocek Sendiri Bikin Museum Satwa Liar Terbesar di Asia
Rahmat Syah dan koleksi satwanya. Foto : Dokumen Pribadi
Saking cintanya kepada dunia binatang, Rahmat Shah rela mengeluarkan uang hingga miliaran rupiah untuk membangun museum dan galeri satwa liar. Koleksinya pun berasal dari berbagai penjuru dunia. Hanya karena cinta dunia satwa"

 
======================
  DIAN WAHYUDI, Jakarta
======================
 

SIANG itu sejumlah pengunjung, di antaranya anak-anak, sedang sibuk memotret seekor leopard (salah satu hewan khas Benua Afrika dengan kulit seperti macan tutul) yang bertengger di sebuah batang pohon.

 

Leopard itu diletakkan sekandang dengan empat temannya: gajah, banteng hutan, badak, dan singa. Lima satwa tersebut didatangkan dari Benua Afrika.

 

Itulah koleksi di Rahmat International Wildlife Museum & Gallery. Berada di jantung Kota Medan, tepatnya di Jalan S. Parman, museum dan galeri satwa liar tersebut didirikan sejak 1999. Hingga saat ini, di museum yang didirikan di atas lahan sekitar 3.000 meter persegi tersebut sudah tersimpan lebih dari seribu spesies.

 

Saking cintanya kepada dunia binatang, Rahmat Shah rela mengeluarkan uang hingga miliaran rupiah untuk membangun museum dan galeri satwa liar. Koleksinya

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News