Jet Prancis Tembak Jatuh Pesawat Khadafi

Jet Prancis Tembak Jatuh Pesawat Khadafi
Jet Prancis Tembak Jatuh Pesawat Khadafi
ZONA larangan terbang di Libya telah ditetapkan sejak pekan lalu. Tapi, insiden penembakan pesawat kembali terjadi. Tadi malam WIB (24/3), sebuah pesawat latih jenis G-2/Galeb milik pasukan Muammar Khadafi ditembak jatuh jet tempur Prancis jenis Rafale di atas langit Misrata, kota yang dikontrol pemberontak.

Seperti dilansir BBC, pesawat yang ditembak itu adalah pesawat dengan mesin tunggal. Belum diketahui apakah pilot pesawat tersebut selamat atau turut jadi korban.

Sebelumnya, pada 19 Maret lalu, sebuah pesawat MIG milik pemberontak ditembak jatuh pasukan pemerintah di Benghazi. Pilot pesawat tersebut berhasil menyelamatkan diri.  Dua hari kemudian, ada kabar sebuah jet tempur Prancis juga jatuh tertembak. Tapi, militer Prancis membantahnya.

Pemerintah Indonesia memiliki sikap atas aksi militer yang dilakukan terhadap Libya. Menurut Juru Bicara Presiden Julian Aldrin Pasha, tindakan terhadap Libya harus mengutamakan keamanan dan keselamatan masyarakat sipil.

ZONA larangan terbang di Libya telah ditetapkan sejak pekan lalu. Tapi, insiden penembakan pesawat kembali terjadi. Tadi malam WIB (24/3), sebuah

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News