Tiga Desa Terendam Banjir

Tiga Desa Terendam Banjir
Tiga Desa Terendam Banjir
ATAMBUA - Hujan yang mengguyur Kabupaten Belu, Propinsi Nusa Tenggara Timur dua hari terakhir, mengakibatkan Sungai Benenain meluap. Akibatnya  tiga desa di Kecamatan Malaka Barat terendam banjir. Masing-masing, Desa Railor, Fahiluka dan Lawalu.

Kepala Desa Railor, Klemens Nahak Klau mengatakan sungai yang membelah Kecamatan Malaka Barat, Weliman dan Malaka Tengah itu meluap sekitar pukul 21.00 Wita dengan ketinggian mencapai 45 cm.

Meluapnya sungai tersebut dikarenakan debit air sungai meningkat, sehingga air meluap memenuhi lahan pertanian warga sekitar DAS maupun rumah warga di desa tersebut yang tidak jauh dari DAS.

"Ketinggian air sekira 45 cm. Jadi ada lahan pertanian warga terendam, termasuk rumah warga," katanya dari balik telepon selularnya ketika dihubungi Timor Ekspres (Group JPNN).

Diuraikan, banjir yang meluap pada malam hari itu, membuat warga panik dan hiruk pikuk menyelamatkan diri dari terjangan air. Beruntung, warga desanya tidak ada yang menjadi korban banjir Benenain. "Tidak ada korban jiwa, walaupun masyarakat sempat hiruk pikuk selamatkan diri, takut debit air terus meningkat," paparnya.

ATAMBUA - Hujan yang mengguyur Kabupaten Belu, Propinsi Nusa Tenggara Timur dua hari terakhir, mengakibatkan Sungai Benenain meluap. Akibatnya 

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News