Gelar Rakor, PDIP Pertajam Strategi Menuju 2014

Gelar Rakor, PDIP Pertajam Strategi Menuju 2014
Ketua PDI Perjuangan Bidang Politik dan Hubungan Antarlembaga, Puan Maharani.
JAKARTA - Pemilu legislatif dan Pemilihan Presiden (Pilpres) 2014 memang masih tiga tahun lagi. Tapi PDI Perjuangan sudah mulai ancang-ancang untuk merumuskan strategi partai menuju 2014.

Rencananya, Senin (28/3) besok PDI Perjuangan akan menggelar Rapat Koordinasi Bidang (Rakorbid) Politik. Menurut Ketua DPP PDI Perjuangan bidang Politik dan Hubungan Antarlembaga, Puan Maharani, dalam rakor yang akan dibuka langsung oleh Megawati Soekarnoputri itu partainya akan melakukan penajaman agenda partai.

Puan mengatakan, demi meraih kesejahteraan rakyat maka PDIP harus dapat melakukan penajaman strategi jangka pendek dan jangka panjang.  "Tujuannya adalah menyejahterakan rakyat dengan memenangkan Pemilu Kada (Pemilihan Umum Kepala Daerah) di seluruh Indonesia serta untuk mengembalikan PDI Perjuangan sebagai pemenang Pemilu Legislatif dan Pilpres tahun 2014," ujar Puan saat memberikan keterangan pers menjelang pelaksanaan Rakorbid yang menjadi tangung jawabnya itu, Minggu (27/3) di Jakarta.

Ditambahkan pula bahwa selain strategi politik, PDI Perjuangan juga perlu melakukan penajaman dalam menjalin hubungan antarlembaga, baik itu lembaga negara maupun lembaga non-formal lainnya. "Aspek politik dan hubungan antarlembaga termasuk urat nadi dari keberadaan sebuah partai politik,” tandasnya.

JAKARTA - Pemilu legislatif dan Pemilihan Presiden (Pilpres) 2014 memang masih tiga tahun lagi. Tapi PDI Perjuangan sudah mulai ancang-ancang untuk

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News