Evakuasi Korban Gempa Myanmar Terkendala

Evakuasi Korban Gempa Myanmar Terkendala
Evakuasi Korban Gempa Myanmar Terkendala
NAYPYIDAW - Tim penyelamat Myanmar berupaya menjangkau wilayah pedalaman yang diguncang gempa bumi 6,8 Skala Richter (SR) pada Jumat lalu (26/3). Tetapi, keterbatasan fasilitas dan sulitnya akses ke lokasi justru memunculkan kekhawatiran mengani kemungkinan terus bertambahnya korban tewas. Sebab, masih banyak korban  yang belum ditemukan.

Data resmi yang dirilis pemerintah kemarin (27/3) menyatakan bahwa 75 orang tewas akibat gempa bumi yang mengguncang wilayah dekat perbatasan Thailand dan Laos tersebut. "Setelah kami pelajari, tampaknya jumlah korban akan terus meningkat," terang seorang anggota tim penyelamat yang tak mau disebutkan identitasnya kepada Agence France-Presse (AFP).

Kota Tachileik, Tarlay, dan Mong Lin di negara bagian Shan menjadi wilayah yang terparah kena dampak gempa. "Kami tidak tahu berapa orang yang kena dampak gempa. Kami terus berupaya melakukan penyelamatan," ungkap seorang pejabat Myanmar kemarin (27/3).

"Tranportasi terputus. Kami belum mampu menjangkau sejumlah wilayah. Dan, kami belum tahu apa yang terjadi kepada mereka dan tidak tahu berapa orang yang tinggal di wilayah pegunungan ini," tambahnya.

NAYPYIDAW - Tim penyelamat Myanmar berupaya menjangkau wilayah pedalaman yang diguncang gempa bumi 6,8 Skala Richter (SR) pada Jumat lalu (26/3).

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News