Mangindaan Lepas Tangan Soal Tes Ulang CPNS Boltim

Mangindaan Lepas Tangan Soal Tes Ulang CPNS Boltim
Mangindaan Lepas Tangan Soal Tes Ulang CPNS Boltim
JAKARTA — Sejak awal, Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Menpan dan RB), EE Mangindaan menegaskan bahwa tes ulang pada penerimaaan CPNS Bolaang Mongondow Timur (Boltim), Sulawesi Utara (Sulut) tak perlu dilakukan. Terlebih lagi, tim investigasi Kemenpan dan RB tidak menemukan adanya pelanggaran dalam prosesnya.

Namun Bupati Boltim, Sehan Salim Landjar berpendapat lain dan terus mendesak Menpan dan RB mengeluarkan izin pelaksanaan tes ulang. Karena desakan bupati, pihak Kemenpan dan RB akhirnya mengamininya dengan memberi izin pelaksanaan tes ulang.

Namun Mangindan mengingatkan, bila nantinya muncul permasalahan atas tes ulang hal itu merupakan tanggung jawab bupati. “Terserah pada bupati karena situasi dan kondisi di bawah saya tidak tahu. Kalau memang mau diulang masalah bisa selesai itu terserah bupati. Itu tanggung jawab bupati,” kata Mangindaan yang ditemui usai rapat kerja dengan Komisi X DPRI RI, Senin (28/3).

Menurut Mangindaan, beberapa waktu lalu ia telah meminta agar tes penerimaan CPNS Boltim tidak diulang. “Kelihatannya ada pelanggaran kecil tapi pro-kontranya besar dan silahkan saja diulang. Saya juga sudah mengatakannya kepada bupati sebagai Pembina kepegawaian daerah,” paparnya.

JAKARTA — Sejak awal, Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Menpan dan RB), EE Mangindaan menegaskan bahwa tes ulang

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News