ICW Minta Ombudsman Pantau Dana BOS

ICW Minta Ombudsman Pantau Dana BOS
ICW Minta Ombudsman Pantau Dana BOS
JAKARTA - Keterlambatan penyaluran dana Bantuan Operasional Sekolah (BOS) yang terjadi pada ratusan kabupaten/kota di Indonesia akan mendapat pengawasan. Indonesia Corruption Watch (ICW) meminta Komisi Ombudsman bertindak dan melakukan investigasi terhadap anggaran BOS yang hingga kini sebagian besar belum tersalurkan.

      

"Keterlambatan penyaluran ini memengaruhi pelayanan publik di ribuan sekolah di Indonesia," kata peneliti ICW, Febri Hendri, di kantor Ombudsman RI, Jakarta Pusat, Jumat (1/4).

      

ICW juga mempertanyakan tindak lanjut pelaporan terhadap keterlambatannya penyaluran dana BOS. Menurut Febri Hendri, Ombudsman pernah mengatakan yang menjadi keterlambatan dari penyaluran dana BOS itu adalah masalah sosialisasi.

Namun, Hendri menyebut faktor penyebabnya keterlambatan bukan masalah tersebut. ICW menemukan bahwa keterlambatan penyaluran BOS dipicu perubahan kebijakan."Karena pemerintah memaksakan memasukan dana BOS langsung ke kas daerah," kata Febri .

JAKARTA - Keterlambatan penyaluran dana Bantuan Operasional Sekolah (BOS) yang terjadi pada ratusan kabupaten/kota di Indonesia akan mendapat pengawasan.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News