Kilang Pertamina Cilacap Terbakar

Kilang Pertamina Cilacap Terbakar
Foto : Radar Banyumas/JPNN
CILACAP – Pertamina Refinery Unit (RU) IV Cilacap dilanda kebakaran hebat sejak kemarin pagi sekitar pukul 04.50 WIB. Hingga semalam, kobaran api kian besar.

Asap pekat bisa terlihat dari jarak sekitar 20 kilometer.  Bahkan Pertamina sendiri belum bisa memprediksikan kapan kebakaran yang telah melalap dua tangki Pertamina ini akan padam.

Kebakaran dimulai tangki 31 T-2 yang berisi sekitar 6 juta liter High Octan Mogas Component (HOMC). HOMC ini merupakan produk minyak yang digunakan untuk meningkatkan oktan premium. Belum juga habis, kobaran api membakar tangki 31 T-3 yang berjarak sekitar 50 meter. Terbakarnya tangki 31 T-3 yang berisi kerosine ini menimbulkan dentuman dahsyat sekitar pukul 15.00 WIB.

   

Menurut saksi mata Danu Agung (37)  yang merupakan pekerja harian di pertamina, sekitar pukul 04.40 WIB dia bersama dengan tiga orangnya melihat ada api yang menjalar di pipa. Api ini dengan sangat cepat menuju ke tangki dan akhirnya terdengar suara gemuruh diiringi ledakan yang cukup hebat.

CILACAP – Pertamina Refinery Unit (RU) IV Cilacap dilanda kebakaran hebat sejak kemarin pagi sekitar pukul 04.50 WIB. Hingga semalam, kobaran

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News