Malinda Sempat Telepon Politisi-Pengusaha

Tangani Aset Setengah Triliun, Beli Hummer untuk Suami

Malinda Sempat Telepon Politisi-Pengusaha
Malinda Sempat Telepon Politisi-Pengusaha
JAKARTA - Inong Malinda alias Malinda Dee sungguh piawai menaklukkan hati kliennya. Selama lebih dari 20 tahun sebagai personal banker Citibank, Malinda menggaet ratusan nasabah. Masing-masing kliennya adalah nasabah super premium dengan aset mencapai miliaran rupiah.

   

"Data kami dia handle sekitar 400-an nasabah. Itu yang terakhir dari hasil penyidikan," kata Kepala Divisi Humas Mabes Polri Irjen Pol Anton Bachrul Alam di Mabes Polri, Sabtu (2/4).

Dari sekitar 400 nasabah tersebut, baru tiga orang yang resmi melaporkan kerugian uangnya ke Citibank dan ditindaklanjuti ke Bareskrim Polri. Jika satu orang nasabah mempercayakan uang dan asetnya untuk dikelola Malinda Rp 1 miliar saja, maka minimal ada dana Rp 400 miliar yang sudah ditangani istri bintang iklan Andhika Gumilang itu.

Kepercayaan itu yang pada akhirnya disalahgunakan oleh Malinda dengan menggelapkan uang nasabah. Menurut Anton, gaji Malinda di Citibank tergolong besar, yakni sekitar Rp 40 juta sebulan. "Itu belum termasuk bonus-bonusnya," tambahnya.

JAKARTA - Inong Malinda alias Malinda Dee sungguh piawai menaklukkan hati kliennya. Selama lebih dari 20 tahun sebagai personal banker Citibank,

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News