Soal Ujian IPS SLTP Diskreditkan Gus Dur

Soal Ujian IPS SLTP Diskreditkan Gus Dur
Soal Ujian IPS SLTP Diskreditkan Gus Dur
JAKARTA - Jika beberapa bulan lalu diributkan buku pelajaran yang tersebar di beberapa SLTP yang mencitrakan SBY, kini dunia pendidikan kembali dikagetkan dengan hal-hal yang berbau politik. Kali ini, bukan pencitraan, melainkan upaya mendiskriditkan Abdurahman Wahid atau Gus Dur.

Upaya untuk mendiskriditkan mantan ketua PB NU ini diduga terjadi saat di dalam sebuah pertanyaan ujian tengah semester mata pelajaran IPS tingkat SLTP Ma’arif di Kabupaten Pemalang, Jawa Tengah.

Dalam soal pilihan ganda itu ada pertanyaan, Siapa Presiden RI yang pernah diturunkan karena kasus Buloggate dan Bruneigate? Dimana salah satu jawabannya adalah Abdurrahman Wahid.

Kontan saja, upaya untuk menghancurkan citra Gus Dur itu mendapat kecaman dari beberapa kader NU. Ketua DPP Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Ahmad Muqowam salah satunya yang angkat bicara dan mendesak perlunya dibentuk tim pencari fakta.

JAKARTA - Jika beberapa bulan lalu diributkan buku pelajaran yang tersebar di beberapa SLTP yang mencitrakan SBY, kini dunia pendidikan kembali dikagetkan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News