Diduga Korupsi, Pejabat Kemendiknas Ditahan

Diduga Korupsi, Pejabat Kemendiknas Ditahan
Diduga Korupsi, Pejabat Kemendiknas Ditahan
JAKARTA - Pengusutan dugaan kasus korupsi kegiatan Lomba Kreativitas Siswa (LKS) SMK XVII dan Pameran SMK 2009 di Ditjen Manajemen Pendidikan Dasar dan Menengah (MPDM) masuk babak baru. Empat tersangka kasus dugaan korupsi tersebut kini ditahan penyidik kejaksaan agung (Kejagung).

Keempat pejabat yang ditahan kejagung tersebut adalah, Direktur Pembinaan SMK Ditjen MPDM Joko Sutrisno, pejabat pembuat komitmen Susilowati, penangung jawab kegiatan Suko Wiyanto, dan bendahara pengeluaran pembantu Al Azhar.

Kepala Pusat Penerangan Hukum (Kapuspenkum) Kejagung Noor Rachmad kemarin (14/4) mengatakan, sebelum ditahan keempat pejabat tersebut menjalani pemeriksaan lanjutan terlebih dahulu kemarin. Dia mengatakan, penahan oleh penyidik pada Jaksa Agung Muda Tindak Pidana Khusus (Jampidsus) dilakukan dengan pertimbangan para tersangka akan melarikan diri. "Selain itu, ada kekhawatiran tersangka merusak barang bukti," tandasnya. Penahanan ini sudah diatur dalam pasal 21 KUHP. Durasi penahan ini selama 20 hari ke depan.

Keempat tersangka tersebut ditahan terpisah. Joko Sutrisno ditahan di Rutan Salemba cabang Kejagung, Susilowati di tahan di Rutan Pondok Bambu. Sementara Suko Wiyanto dan Al Azhar ditahan di rutan Salemba cabang Kejaksaan Negeri Jakarta Selatan.

JAKARTA - Pengusutan dugaan kasus korupsi kegiatan Lomba Kreativitas Siswa (LKS) SMK XVII dan Pameran SMK 2009 di Ditjen Manajemen Pendidikan Dasar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News