Kamis, 23 Oktober 2014 | 12:12:22
Home / Politik / Parpol / Muqowam Kantongi Restu Kiai Sepuh PPP

Jumat, 15 April 2011 , 21:21:00

BERITA TERKAIT

JAKARTA – Ketua Umum DPP PPP, Ahmad Muqowan mengaku mengantongi dukungan dari Ketua Majelis Syariah DPP PPP KH Maemun Zubaer untuk maju sebagai calon Ketua Umum DPP PPP pada Muktamar VII mendatang. Muqowam mengklaim dukungan itu karena KH Maemun Zubaer ingin PPP konsisten memegang asas Islam.

“Saya mendapat pesan dari Mbah Maemun untuk maju mencalonkan diri jadi Ketua Umum PPP mendatang,” kata Ahmad Muqowam, di Jakarta, Jumat (15/4). "Alasan Kiai Maemun agar dapat membesarkan PPP dan konsisten berpegang teguh pada Islam sebagai landasan perjuangannya."

Menurut Muqowam, pada Pemilu legislatif 2009 lalu PPP mengalami keterpurukan hingga perolehan suaranya PPP turun drastis. "Fakta tersebut dijadikan alasan oleh Kiai Maemun untuk mendorong saya mencolankan diri," ungkap Muqowan.

Sebelumnya, Kamis (14/4), Ahmad Muqowam yang didampingi Ketua DPW PPP Jawa Tengah Arief Mudatsir Mandan dan anggota Majelis Syari’ah DPP PPP KH Masyhuri Malik datang silaturahmi ke kediaman KH Maemun Zubaer di Pondok Pesantren Al-Anwar, Lasem, Rembang Jawa Tengah. Dalam pertemuan itu, kata Ahmad Muqowam, KH Maemun Zubaer berharap agar nantinya PPP lebih besar dan dapat memberi manfaat untuk umat dan Indonesia.

Karena itu melalui Muktamar PPP mendatang, KH Maemun berharap kader partai berlmbang Ka"bah itu hendaknya memiliki tekad bulat untuk menyongsong hari depan yang lebih baik lagi. (fas/jpnn)

Tulis Komentar
Nama
Email
Komentar