Wenger Kehilangan Asisten

Wenger Kehilangan Asisten
Wenger Kehilangan Asisten
BAKAL ada pergantian dalam staf kepelatihan Arsenal musim depan. Namun, bukan pelatih Arsene Wenger yang meninggalkan jabatannya, melainkan asistennya, Pat Rice. Kontrak Rice habis akhir musim ini dan tidak ada rencana perpanjangan kontrak terhadap pria 62 tahun itu.

 

Jika Sir Alex Ferguson (Manchester United) merupakan pelatih terlama di Premier League (25 tahun), Rice adalah asisten pelatih terlama. Rice menjabat asisten sejak Wenger menangani Arsenal 15 tahun lalu. Rice bahkan lebih dulu bertugas di Arsenal dibandingkan Wenger.

 

Rice yang mantan bek kanan Arsenal itu mengawali karir kepelatihannya sebagai pelatih junior di klub London tersebut pada 1984. Dia menjabat selama 12 tahun dan sukses mempersembahkan dua gelar Piala FA Junior. Pada awal September 1996, Rice ditunjuk sebagai pelatih karteker setelah terjadi dua kali pergantian pelatih Arsenal.

 

Rice bertugas di sisa tiga laga Premier League dan semuanya berakhir dengan kemenangan. Namun, Rice gagal menghindarkan kekalahan (2-3) dari Borussia Moenchengladbach di pentas Piala UEFA. Setelah Wenger ditunjuk sebagai pelatih baru di akhir September 1996, Rice beralih peran sebagai asisten sampai sekarang.

 

BAKAL ada pergantian dalam staf kepelatihan Arsenal musim depan. Namun, bukan pelatih Arsene Wenger yang meninggalkan jabatannya, melainkan asistennya,

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News