Komite Normalisasi Mulai Goyah

Komite Normalisasi Mulai Goyah
Komite Normalisasi Mulai Goyah
JAKARTA - Besarnya tekanan terhadap kinerja Komite Normalisasi (KN) membuat komite bentukan KOmite Darurat FIFA itu mulai goyah. Selain menghadapi tekanan, juga ada indikasi dari internal KN sendiri belum bisa menyingkirkan ambisi dan kepentingan pribadi dalam menjalankan tugas.

Hal itu diungkapkan salah satu anggota KN, F.X. Hadi Rudyatmo. Kondisi ini membuat Wakil Walikota Solo itu mulai mempertimbangkan keberadaannya di KN. Rudy, sapaan akrab F.X. Hadi Rudyatmo bahkan tak segan-segan mundur dari anggota KN jika memang cara kerja komite ini tak sejalan dengan yang telah digariskan FIFA.

"Saya bersedia masuk menjadi anggota KN karena ditunjuk FIFA. Sejak awal saya berkomitmen untuk aktif di KN demi kemajuan persepakbolaan nasional. Saya juga sudah berjanji pada diri sendiri untuk menepikan ego pribadi dan golongan saat bekerja di KN," kara Rudy kepada Radar Solo (Jawa Pos Group/JPNN) kemarin.

Menurut Rudy, masih ada beberapa anggota KN yang mengedepankan kepentingan pribadi dan golongannya. Menurut Rudy, dalam amanah FIFA, komite ini tak boleh menggelar pra-kongres atau memilih Komite Pemilihan (KP). Tugas KN adalah menggelar kongres yang sesuai dengan statuta FIFA.

JAKARTA - Besarnya tekanan terhadap kinerja Komite Normalisasi (KN) membuat komite bentukan KOmite Darurat FIFA itu mulai goyah. Selain menghadapi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News