Enam Kali Tak Terkalahkan

Enam Kali Tak Terkalahkan
Edward Wilson (Semen Padang) dan Charis Yuli (Persela) di Surajaya, 17/04/11. Foto: Farid Fandi/Jawa Pos
LAMONGAN - Persela Lamongan meneruskan rekor tidak terkalahkan selama putaran II kompetisi Indonesia Super League (ISL) 2010-2011. Dari enam kali pertandingan yang dilakoni, lima kali menang dan sekali seri. Terakhir, tadi malam, tim berjuluk Laskar Joko Tingkir itu menumbangkan runner-up klasemen sementara Semen Padang dengan skor tipis 1-0 di Stadion Surajaya, Lamongan.

Gol semata wayang Persela dicetak kapten Fabiano Rossa Beltrame dari titik penalti pada menit ke-24. Berawal dari handsball Vendry Mofu, sehingga wasit Shokri Noor asal Malaysia meniup peluit dan langsung menunjuk titik putih.

Fabiano yang ditugasi sebagai eksekutor dengan menyarangkan bola dengan keras ke arah kiri penjaga gawang Semen Padang, Samsidar. Keputusan hukuman penalti ini sempat menuai protes, tapi tidak dihiraukan wasit.

"Kita tetap akan melayangkan protes ke BLI. Karena menurut kami pemain kita tidak handsball. Wasit berdiri jauh dari Mofu, tapi mengapa dia berani menyatakan handsball. Kalau wasit seperti ini, sekalipun asing, persepakbolaan kita tetap tidak akan maju. Mudah-mudahan PSSI mau berubah," kata Manajer Semen Padang Asdihan saat jumpa pers setelah pertandingan.

LAMONGAN - Persela Lamongan meneruskan rekor tidak terkalahkan selama putaran II kompetisi Indonesia Super League (ISL) 2010-2011. Dari enam kali

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News