Terduga Pelaku Bom Buku Mayoritas Sarjana

Terduga Pelaku Bom Buku Mayoritas Sarjana
Terduga Pelaku Bom Buku Mayoritas Sarjana
JAKARTA —Penangkapan sejumlah warga terkait kasus terorisme dua hari terakhir sedikit berbeda dari penagkapan-penangkapan sebelumnya.

Pasalnya dalam penangkapan kali ini sebagian besar yang diduga pelaku berlatar belakang intelektual, jebolan sejumlah universitas di Indonesia.

Mereka diduga mendalangi serangkaian bom buku yang terjadi di Jakarta serta bom di Serpong Banten. ‘’Jadi ya mereka kan tadi saya katakan latar belakangnya pendidikan sarjana. Jadi memang modus-modus buku ya. Jadi itu yang keterkaitan. Cara-cara intelektualitasnya kan seperti itu,’’ ujar Kabid Penum Div Humas Polri Kombespol Boy Rafli Amar di Mabes Polri, Jumat (22/4).

Secara khusus polisi memang belum menemukan benang merah yang jelas antara bom buku dengan Bom Serpong. Pasalnya, perkara ini masih terus didalami elalui peran para terduga yang telah ditangkap.

‘’Sementara ini yang terungkap (keterkaitan) baru yang bom buku dan Puispitek. Kemudian yang di kota wisata. Empat yang dikirim di rumah itu,’’ tambahnya.

JAKARTA —Penangkapan sejumlah warga terkait kasus terorisme dua hari terakhir sedikit berbeda dari penagkapan-penangkapan sebelumnya. Pasalnya

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News