PT Diimbau Perpadat Kegiatan Mahasiswa

PT Diimbau Perpadat Kegiatan Mahasiswa
PT Diimbau Perpadat Kegiatan Mahasiswa
JAKARTA-- Menteri Pendidikan Nasional (Mendiknas) Muh mengimbau kepada seluruh perguruan tinggi (PT) baik negeri maupun swasta, untuk lebih meningkatkan kegiatan mahasiswa di lingkungan kampus. Menurutnya, cara tersebut akan mampu menghindari mahasiswa dari jerat oknum aktivis Negara Islam Indonesia (NII).

"Jika mahasiswa memilih waktu kosong , maka itu akan menjadi celah bagi oknum NII untuk meracuni mahasiswa, sehingga menyebabkan adanya radikalisasi. Jangan tunggu ruang kosong yang mengarah ke radikalisasi,” ungkap Nuh ketika ditemui usai acara pemberian beasiswa miskin jenjang sekolah dasar di Cilincing, Jakarta Utara, Rabu (27/4).

Karenanya, semua pimpinan perguruan tinggi baik negeri maupun swasta untuk memperbanyak kegiatan. “Untuk mengantisipasi kegiatan atau pemikiran yang tidak benar,” ujarnya.

Dia menyarankan, kegiatan yang dimaksud tidak hanya diskusi ataupun seminar antar mahasiswa, tetapi  dapat juga dikembangkan menjadi kegiatan bakti sosial, olahraga ataupun acara musik yang dapat menghibur mahasiswa.

JAKARTA-- Menteri Pendidikan Nasional (Mendiknas) Muh mengimbau kepada seluruh perguruan tinggi (PT) baik negeri maupun swasta, untuk lebih meningkatkan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News