SBY Minta Pajak Buruh Dikaji Ulang

SBY Minta Pajak Buruh Dikaji Ulang
SBY Minta Pajak Buruh Dikaji Ulang
JAKARTA - Di saat puluhan ribu buruh berdemo didepan Istana Negara, Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) memilih berkunjung ke pabrik-pabrik di Bogor. Dalam memperingati Hari Buruh Dunia (May Day) ini, SBY berjanji akan mengkaji ulang pengenaan pajak penghasilan bagi buruh.

   

"(Kunjungan) ini untuk memastikan ada hubungan yang baik antara pimpinan perusahaan dengan pekerja. Kalau hubungannya baik, Insya Allah akan berkembang perusahaan itu dan kalau perusahaan berkembang pekerja akan ditingkatkan kesejahteraannya," ujar SBY saat tiba di PT Industri Keramik Kemenangan Jaya, Minggu (1/5).

     

Dalam kunjungannya itu, Presiden didampingi Ibu Negara, Ani Bambang Yudhoyono, Mensesneg Sudi Silalahi, Menteri Perindustrian MS Hidayat, Menkes Endang Rahayu Sedyaningsih, Seskab Dipo Alam, Gubernur Jawa Barat Ahmad Heriawan, dan Dirut Jamsostek Hotbonar Sinaga. Setibanya di tempat, Presiden langsung melihat jenis-jenis keramik yang diproduksi.

     

Dalam kesempatan itu, Presiden meminta produsen tidak takut bersaing dengan negara maju. SBY mengambil contoh, truk besar untuk negara maju dan truk kecil bagi negara berkembang. "Truk kecil memang tidak mungkin menabrak truk besar. Tetapi truk besar tidak bisa masuk jalan kecil. Di situ cari peluang, pasar, menjual produknya. Truk kecil pun dengan ikhtiar, akal, taktik, bisa juga mendapatkan pasar," cetusnya.

     

JAKARTA - Di saat puluhan ribu buruh berdemo didepan Istana Negara, Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) memilih berkunjung ke pabrik-pabrik di

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News