Mahasiswa Terlibat NII Langsung DO

Mahasiswa Terlibat NII Langsung DO
Mahasiswa Terlibat NII Langsung DO
JAKARTA -- Guna membendung pengaruh gerakan Negara Islam Indonesia (NII) di kalangan mahasiswa, Rektor Institut Pertanian Bogor (IPB) Herry Suhardiyanto mengeluarkan ancaman. Sanksi drop out (DO) bakal dikenakan kepada mahasiwa yang terbukti terlibat jaringan NII.

"Jika memang terbukti terlibat organisasi yang aneh seperti NII itu, pastinya akan kami tindak tegas, kalau perlu drop out. Namun hingga saat ini, sebagian besar mahasiswa yang kami DO karena factor akademik, nilainya anjlok terus menerus. Ya keluar dengan sendirinya, karena sibuk berorganisasi,” ungkap Herry kepada JPNN di Jakarta, Kamis (5/5).

Dijelaskan, pihak rektorat terus memantau secara aktif seluruh kegiatan atau organisasi yang terbentuk di dalam lingkungan kampus. Herry menyatakan akan menyalurkan gagasan-gagasan mahasiswa ke arah yang benar. "Karena seorang mahasiswa ketika mengembangkan gagasan-gagasannya memang harus diarahkan pada pemikiran yang positif,” tegasnya.

Apakah ada mahasiwa IPB yang pernah terlibat atau masuk di dalam organisasi radikal? Herry menjawab ada. Namun sudah ditangani dan dicegah agar tidak berkembang lebih luas di lingkungan kampus. “Ada sih kasus mahasiswa yang masuk ke dalam organisasi radikal seperti yang heboh saat ini, tapi memang selalu kita pantau. Masih bisa diatasi. Karena pasti akan ketahuan jika ada organisasi yang pemikirannya aneh dan negatif,” tukasnya.

JAKARTA -- Guna membendung pengaruh gerakan Negara Islam Indonesia (NII) di kalangan mahasiswa, Rektor Institut Pertanian Bogor (IPB) Herry Suhardiyanto

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News