Penerus Osama Lolos dari Maut

Penerus Osama Lolos dari Maut
Penerus Osama Lolos dari Maut
SANAA -- Tak puas hanya membunuh Osama bin Laden, Amerika Serikat juga terus memburu sosok yang diduga bakal menjadi suksesor pemimpin Al Qaeda itu, Anwar al-Awlaki. Kamis lalu (5/5), Negeri Paman Sam tersebut merudal sebuah mobil di Provinsi Shabwa, Yaman, yang diduga dinaiki tokoh Al Qaeda di Semenanjung Arab (AQAP) tersebut.

Sebagaimana dilansir Daily Mail kemarin (7/5), dua orang dalam mobil itu pun tewas. Tapi, ternyata AS salah sasaran: tak seorang pun di antara dua korban itu adalah Awlaki. Kementerian Pertahanan Yaman kemarin mengidentifikasi mereka sebagai kakak-adik, Musa"id dan Abdullah Mubarak al-Daghari.

Pentagon alias Kementerian Pertahanan AS menolak mengomentari insiden tersebut. Namun, sebuah sumber di Washington kepada CBS News menegaskan bahwa AS tetap yakin salah seorang korban itu adalah Awlaki. "Kami sangat berharap itu dia (Awlaki)," katanya sebagaimana dikutip BBC.

Musa"id dan Abdullah disebut Kementerian Pertahanan Yaman sebagai petinggi kelas menengah bagian operasi di struktur AQAP. AQAP merupakan cabang Al Qaeda yang berbasis di Yaman dan saat ini diperkirakan beranggota aktif 300 orang. Mereka bersembunyi di wilayah pegunungan di bagian selatan negeri tandus tersebut.

SANAA -- Tak puas hanya membunuh Osama bin Laden, Amerika Serikat juga terus memburu sosok yang diduga bakal menjadi suksesor pemimpin Al Qaeda itu,

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News