KTT ASEAN Bahas Penanganan Terorisme

KTT ASEAN Bahas Penanganan Terorisme
KTT ASEAN Bahas Penanganan Terorisme
JAKARTA- Sebagai persoalan global, terorisme juga menjadi isu penting yang dibahas dalam Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) ASEAN ke-18.Bahkan,kerjasama dalam penanganan terorisme disebut sebagai bentuk kerjasama yang paling nyata dalam pertemuan negara-negara ASEAN tersebut.

Hal itu dikemukakan Kepala Badan Penanggulangan Terorisme (BNPT) Ansyaad Mbai,ketika ditemui usai mengikuti acara pembukaan KTT ASEAN ke-18 di gedung Jakarta Convention Center (JCC), kemarin (7/8).

"Ini kerjasama (penanganan terorisme) paling nyata, paling real, dan itu sampai pada tataran operasional," papar Ansyaad. Ansyaad mengungkapkan, masalah penanganan terorisme sekarang ini, tidak sekedar mengandalkan mekanisme ekstradisi atau pemulangan tersangka dan tahanan teroris.Dia pun memastikan, persoalan ekstradisi tidak akan menghambat jalannya penanganan kasus terorisme di kawasan-kawasan negara ASEAN.

"Kalau untuk terorisme, semua negara pasti sama, punya komitmen yang sama untuk memerangi itu (terorisme). Untuk itu kerjasama kita untuk di bidang ini saya kira cukup bagus sekali se-Asean,"urainya.

JAKARTA- Sebagai persoalan global, terorisme juga menjadi isu penting yang dibahas dalam Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) ASEAN ke-18.Bahkan,kerjasama

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News