Gandeng ETF Genjot Mutu Pendidikan di Daerah Terpencil

Gandeng ETF Genjot Mutu Pendidikan di Daerah Terpencil
Gandeng ETF Genjot Mutu Pendidikan di Daerah Terpencil
JAKARTA--Kualitas pendidikan di daerah terpencil mendapat perhatian khusus dari Kementerian Pendidikan Nasional (Kemdiknas). Badan Penelitian dan Pengembangan (Balitbang) Kemdiknas menggandeng Eka Tjipta Foundation (ETF) untuk menggenjot kualitas pendidikan di daerah terpencil. Kemdiknas segera membenahi kurikulum, guru, dan aspek lainnya, sedang EFT akan mengatasi problem minimnya sarana dan prasarana.

“Balitbang akan meriset hasil-hasil pendidikan yang sudah berjalan di sekolah-sekolah di bawah naungan ETF. Kemudian, memetakan kekurangan-kekurangan dan karakteristik yang ada,” ungkap Sekretaris Balitbang Kemdiknas, Burhanuddin Tola usai penandatanganan nota kesepahaman bersama (MoU) dengan ETF di Kemdiknas, Jakarta, Kamis (12/5).

Burhanuddin menyampaikan, pihaknya akan menangani kurikulum termasuk soal, buku, guru, dan lain-lain yang akan dikoordinasikan dengan unit terkait. Sementara, ETF akan menangani sarana dan prasarananya. “(Kerja sama ini) nantinya bisa sebagai contoh untuk kegiatan partnership yang lain,” ujarnya.

Kuasa Ketua Umum ETF San Gunawan mengatakan, pada tahap awal kesepakatan ini akan melibatkan enam sekolah, yang selama ini menjadi mitra binaan ETF di Sumatera, Kalimantan, dan Sulawesi.

JAKARTA--Kualitas pendidikan di daerah terpencil mendapat perhatian khusus dari Kementerian Pendidikan Nasional (Kemdiknas). Badan Penelitian dan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News