Bandara Adi Sucipto Bakal Pindah ke Kulonprogo

Bandara Adi Sucipto Bakal Pindah ke Kulonprogo
Bandara Adi Sucipto Bakal Pindah ke Kulonprogo
JAKARTA—Pemerintah terus mematangkan rencana pemindahan lokasi bandara internasional Adi Sucipto Jogjakarta ke lokasi yang baru. Karena kapasitas lintasan pesawat tidak bisa lagi mencukupi, sementara tidak ada lahan yang bisa dipergunakan. Kemungkinan besar wilayah baru yang akan dipilih menjadi lokasi bandara baru adalah daerah Kulonprogo.

‘’Karena di Kulonprogo masih ada lahan. Yang paling penting sekarang ini adalah menyelesaikan desainnya dan kita bisa segera mengeluarkan masterplan besarnya seperti apa,’’ kata Menteri Perhubungan Freddy Numberi di Jakarta, Kamis (12/5).

Pemerintah menargetkan bandara Jogjakarta yang baru nantinya, bisa selesai pembangunannya pada tahun 2014 mendatang. Untuk disain lintasan dan bangunan pendukung bandara, diharapkan selesai pada pertengahan tahun 2012.

‘’Konsep biaya pembangunannya nanti kerjasama antara pemerintah dengan swasta. Sampai sekarang grand desainnya belum masuk. Sebenarnya sudah ada angka fix tapi saya lupa berapa,’’ kata Freddy.

JAKARTA—Pemerintah terus mematangkan rencana pemindahan lokasi bandara internasional Adi Sucipto Jogjakarta ke lokasi yang baru. Karena kapasitas

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News