Pelajar Perakit Bom Diberi Beasiswa

Pelajar Perakit Bom Diberi Beasiswa
Pelajar Perakit Bom Diberi Beasiswa
BENGKULU - Dinas Pendidikan Nasional, Pemuda dan Olahraga (Diknaspora) Kabupaten Kepahiang, Provinsi Bengkulu, mengapresiasi keahlian pelajar perakit bom buku  Febi Julianda (14). Meskipun sudah ditetapkan tersangka dan ditahan polisi, Diknaspora berjanji akan memberikan beasiswa kepada pelajar kelas VIII SMPN 2 Kutorejo itu.

Diknaspora Kepahiang mengeyampingkan kasus yang membelit Febi. Febi diyakini, keahlian yang dimiliki merakit bom itu bukan dalam rangka untuk meneror siapapun.

Hanya saja, kata Kadis Diknaspora Kabupaten Kepahiang, Mansori pihaknya menyerahkan sepenuhnya kepada kepolisian terhadap proses hukum Febi. Namun, jika nantinya terbukti motif Febi merakit paket mirip bom buku hanya sekedar main-main, pihaknya siap mendanai Febi Julianda untuk meneruskan pendidikannya.

"Akan kita berikan beasiswa khusus, kan terbukti dia (Febi, red) siswa yang cerdas. Harus kita arahkan, dengan pemberian beasiswa," jelas Mansori. (oce/awa/jpnn)

BENGKULU - Dinas Pendidikan Nasional, Pemuda dan Olahraga (Diknaspora) Kabupaten Kepahiang, Provinsi Bengkulu, mengapresiasi keahlian pelajar perakit


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News